Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: @puyfaimakeup


Sama-sama terletak di Benua Asia, Korea Selatan dan Thailand belakangan ini menjadi kiblat tampilan makeup di Indonesia. Keduanya memiliki beberapa persamaan seperti kulit wajah yang terkesan flawless dan tampilan keseluruhan yang natural. Akan tetapi, ternyata kedua tampilan ini memiliki ciri khusus yang saling membedakan satu sama lain. Berikut Clozette rangkum melalui ulasan di bawah ini.



Korean Makeup



Sumber foto: @naturerepublic_kr & @3ce_official


Dewy Finish

Tampilan dewy yang mengesankan kulit sehat pada wajah perempuan Korea tak lepas dari peran BB cream atau BB cushion sebagai base makeup. Dikenal dengan kandungannya yang lebih ringan dari foundation, BB cream dan BB cushion memberi kesan glowing yang alami, namun tetap mampu menutupi noda pada wajah.

 

Straight Eyebrows

Alis berbentuk lurus yang diarsir tipis merupakan ciri khas yang paling sering kita jumpai pada makeup ala Korea. Alis dengan bentuk seperti ini memberi efek wajah yang lebih muda dan innocent.

 

Soft & Glittery Eye shadow

Warna eye shadow yang kerap jadi favorit riasan ala Negeri Ginseng ini berpusat pada warna-warna lembut dan natural seperti soft brown, peach, dan soft pink. Agar mata terlihat lebih ‘terbuka’, mereka juga mengaplikasikan glitter dan shimmer-based eye shadow.

 

Very Natural Lashes

Bulu mata yang terkesan lentik alami didapatkan dengan sentuhan penjepit bulu mata dan maskara. Jika ingin lebih bervolume, mereka menggunakan bulu mata palsu yang lembut, tipis, dan menyerupai tekstur bulu mata asli.

 

Gradient Lips

Gradient atau ombre lips yang memberi kesan bibir pucat merupakan penyempurna tampilan makeup ala Korea. Sentuhan lip crayon dan lip tint hanya dipakai di bagian tengah bibir, lalu dibaurkan dengan cara ditepuk perlahan.