Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto : @lovebeautyandplanet_id  


Hingga saat ini, sampah plastik masih menjadi tantangan yang dihadapi oleh seluruh dunia termasuk Indonesia. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyebutkan, bahwa sampah di kawasan pesisir Indonesia didominasi oleh plastik yaitu sebanyak 36-38%, dan menjadi ancaman besar bagi kerusakan ekosistem laut. Jika tidak segera diatasi, maka diprediksi limbah sampah plastik di laut secara global dapat meningkat.

Hal tersebut akhirnya membawa Love Beauty and Planet untuk terus berinovasi menciptakan produk ramah lingkungannya. Setelah resmi diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu, Love Beauty and Planet kembali menghadirkan rangkaian produk terbarunya yakni, “Clean Oceans Edition”. Sesuai namanya, rangkaian ini merupakan bagian dari solusi untuk membantu pencemaran laut.

Seperti yang diketahui, brand kecantikan yang berada di bawah naungan Unilever ini memang hadir untuk mengajak para beauty enthusiasts mencintai tubuh dan lautan. Berkonsep ramah lingkungan, Clean Ocean Edition dikemas secara istimewa. Seluruh kemasannya terbuat dari ocean-bound plastic yang merupakan hasil daur ulang sampah plastik yang dikumpulkan dari sejumlah pesisir laut.

“Percaya bahwa melakukan perawatan kecantikan diri dapat dilakukan tanpa harus merusak bumi, Unilever mempersembahkan Love Beauty and Planet‘Clean Oceans Edition’ sebagai produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan ocean-bound plastic, yaitu teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik di pesisir – sejalan dengan tren ‘Blue Beauty’ yang sering disebut sebagai ‘the new sustainable beauty movement for 2020,” Ujar Ira Noviarti, Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk.