Community Trend Stories & News From Brands We Love

sumber foto: Instagram @claurakiehl


Seperti yang telah kamu ketahui, energi matahari memiliki sejumlah manfaat baik bagi tubuh, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Pasalnya, paparan sinar matahari dapat membantu tubuh menyerap vitamin D, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan tulang dan otak. Serta memproduksi hormon serotonin, yang berperan dalam meningkatkan perasaan bahagia, tenang, dan fokus. 

Sayangnya, manfaat dari sinar matahari harus diikuti pula dengan dampak negatif yang ditimbulkan, khususnya bagi kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh L’Oréal Paris. Ditemukan bahwa 75% penuaan dini terjadi karena paparan sinar UV yang berlebihan. Jika dibiarkan begitu saja, masalah hyperpigmentasi, kerusakan stuktur kulit, hingga kurangnya kelembapan akan segera muncul pada kulitmu. 

Untuk meminimalisir masalah tersebut, kamu perlu melindungi kulit secara extra salah satunya dengan cara menggunakan sunscreen secara rutin. Dan yang tak kalah penting, kamu juga harus memilih sunscreen yang tepat demi mencegah 98% dampak buruk dari paparan sinar UV serta membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini.