Photo source: tvN Drama


I have a keen interest with Korean Drama that highlight variety of human personalities. Kalau berbicara drama Korea dengan tema tersebut, rasanya kurang lengkap ya, apabila tidak membahas karya-karya Screenwriter Lee Woo Jung dan Director Shin Won Ho. Yap, keduanya adalah salah dua sosok dibalik drama Korea Reply 1988.


Tahun 2020, keduanya kembali berkolaborasi dalam Hospital Playlist dan lagi-lagi, karya ini juga hits dan digemari banyak orang. Walaupun, sayangnya Hospital Playlist harus berhenti sampai season 2 karena terhambat virus COVID-19 dari rencana awal diproduksi hingga 3 season. Psst, katanya walaupun sudah ada pernyataan official tidak ada season 3, tetapi tim produksi tidak menutup segala kemungkinan kelanjutan drama ini apabila kondisi mendukung, lo. Yuk, berdoa semoga kondisi di dunia cepat pulih dari COVID-19!

 

Bagi beberapa orang (dan menurut saya sendiri), Hospital Playlist memang tidak semudah Reply series untuk ditonton, karena berlatar dunia medis. Yap, di drama ini banyak sekali istilah-istilah kedokteran, yang terkadang membuat saya pusing karena kurang familiar. Namun, seingat saya, Screenwriter Lee Woo Jung dan Director Shin Won Ho memang memilih latar ini karena alasan rumah sakit identik sebagai tempat pertama dan terakhir manusia di dunia. Nah, kalau Clozetters sedang ingin menonton kisah yang menyentuh (plus belajar sedikit tentang dunia kedokteran), Clozette bisa cek drama Hospital Playlist ini di Netflix.


Supaya semakin “keracunan”, saya akan share beberapa spoiler life lessons yang saya ambil setelah menyelesaikan 2 season drama ini.