Community Trend Stories & News From Brands We Love

(Sumber foto: dok. Erha)


Jerawat adalah permasalahan kulit yang paling umum dialami oleh banyak orang, baik perempuan maupun laki-laki. Masalah jerawat ini umumnya dialami oleh para remaja berusia 14 sampai 19 tahun, tapi akhir-akhir ini bukan hal aneh jika jerawat terjadi pada orang dewasa. Selain jerawat, ada permasalah lain yang timbul setelah itu, yaitu bekas jerawat yang tak jarang justu lebih sulit diatasi dari pada jerawat itu sendiri.

Luka bekas jerawat pada dasarnya adalah kondisi yang terjadi akibat kerusakan jaringan kulit dari masalah jerawat non-inflamasi maupun inflamasi setelah proses penyembuhan terjadi. Terdapat beberapa tipe bekas jerawat yang umum, yaitu parut atrofi yang terdiri dari ice pick scar, rolling scar, dan boxar serta parut hipertrofik, dan keloid. Mendengar banyaknya keluhan tentang bekas jerawat, Erha hadir dengan inovasi terbarunya untuk mengurangi bekas jerawat dan membantu meratakan tekstur kulit.

“Peradangan parah atau munculnya bekas jerawat bisa terjadi karena luka setelah memencet jerawat, teknik facial yang keliru, dan pengobatan jerawat yang tidak tepat. Sayangnya, tidak ada produk skincare atau topical untuk mengatasi skar jerawat atau yang lebih dikenal dengan bopeng ini. Tapi, saat ini kita bisa mendapatkan tindakan medis untuk memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat. Salah satunya dengan Acne Scar Treatment yang dimiliki oleh Erha, yakni Acne Scar Treatment by Auto Microneedle dan Acne Scar Treatment by Microneedle RF.”  Tutur dr. Shinta Damayanti, SpKK.