Community Trend Stories & News From Brands We Love


Menjadi seorang desainer tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang harus dihadapi terutama stigma masyarakat akan tingkat pemberdayaan perempuan. Namun, karya-karya desainer muda dari Khanaan Shamlan ternyata berhasil mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Hal ini pun dibuktikan dengan partisipasi Khanaan di pergelaran busana seperti Jakarta Fashion Week, Jogja Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, Bazaar Fashion Week, Esmod Fashion Festival hingga ajang internasional seperti Hongkong Fashion Week. 

Pada acara Sunsilk Hijab Gathering bertema “Uncover Possibilities” yang diselenggarakan pada 1 April 2018 di Eastern Opulence, Sunsilk mengundang dua perempuan inspiratif. Mereka memiliki beragam prestasi yang membanggakan dan tangguh untuk menghadapi tantangan yang mampu mereka ubah menjadi peluang. Perempuan-perempuan inspiratif tersebut adalah Laudya Chintya Bella, selebriti sekaligus Brand Ambassador Sunsilk, dan Khanaan Shamlan, desainer ternama dengan karya yang luar biasa. 

Khanaan resmi terjun ke dunia fashion sejak usia 18 tahun. Ketertarikannya terhadap dunia fashion dilatarbelakangi oleh profesi kedua orang tuanya yang merupakan pebisnis batik. Tidak heran jika karya-karya Khanaan memiliki ciri khas sentuhan batik yang modern. Koleksi Khanaan juga beragam, mulai dari couture hingga ready-to- wear.