Sumber foto: Instagram @sorakami_uk 


Jika musim dingin identik dengan salju, musim semi identik dengan bunga sakura, dan musim gugur penuh pepohonan berwarna jingga dan merah, lalu, seperti apa Jepang di musim panas? Ternyata, nggak kalah seru lo, Clozetters! Malah lebih meriah dengan keseruan beragam festival yang tersebar di berbagai penjuru Jepang. 

 

Jika kamu berencana menyelami budaya Jepang yang kaya, berkunjunglah ke negeri matahari terbit ini di musim panas. Akan sulit bagi kamu untuk memilih festival mana yang paling ingin dikunjungi, karena masing-masing punya keunikan tersendiri. Berikut 4 di antaranya yang bisa menjadi opsi untukmu! 



Gion Matsuri 


 

Festival yang satu ini berlangsung selama sebulan penuh setiap bulan Juli di Kyoto. Namun, highlight dari festival ini ada di dua hari berbeda dan menutup jalan-jalan utama di Kyoto untuk iring-iringan kendaraan hias yang megah. Selama Gion Matsuri, kamu bisa menjumpai keindahan lampion yang dipajang di beberapa tempat, pameran benda-benda bersejarah, bazar makanan, minuman, dan pakaian tradisional Jepang, hingga beragam prosesi yang menarik untuk ditonton.