Sumber foto: Clozetter Yukianggia 


Berencana mengunjungi Jepang setelah pandemi berakhir? Jangan lewatkan kecantikan yang ditawarkan Hokkaido, salah satu destinasi populer yang ada di Negeri Matahari Terbit ini. Sebagai pulau terbesar kedua di Jepang, Hokkaido menyimpan pemandangan alam yang luar biasa indah, festival di musim salju yang seru, serta makanan khas yang lezat. Agar lebih puas mengeksplorasi Hokkaido, kamu bisa memasukkan 5 kota di Hokkaido ini sebagai destinasi utamamu. Yuk, intip selengkapnya dalam ulasan berikut. 



Sapporo 


 

Kota yang satu ini dikenal dengan sudut-sudut jalannya yang cantik, museum-museum yang menarik untuk dijelajahi, serta Sapporo Snow Festival, festival musim salju terbesar di Jepang yang diadakan pada bulan Februari di Taman Odori. Kamu juga bisa menjumpai simbol Sapporo, yakni Sapporo TV Tower, Clock Tower, serta Red Brick Office, bangunan megah dengan taman cantik di depannya. 

 

Bagi kamu penggemar bir Sapporo, merek bir yang paling terkenal di Jepang, kamu wajib mengunjungi Sapporo Beer Museum yang terletak di Sapporo Garden Park, Higashi-ku. Museum yang awalnya merupakan pabrik bir ini menawarkan pengetahuan lengkap mengenai bir Jepang, tur, serta beer tasting