Clozetters, isu sustainable living menjadi isu yang sedang marak disuarakan. Sejauh Mata Memandang telah dikenal sebagai salah satu brand fashion lokal yang fokus pada isu tersebut. Berdiri sejak 2014, Sejauh Mata Memandang telah menerapkan konsep slow fashion untuk produk-produk yang dihasilkannya. 

Tahun ini, Sejauh Mata Memandang ikut ambil bagian dalam acara ARTJOG 2022 dengan menghadirkan pameran instalasi bertajuk “Kisah Punah Kita” yang dibuka untuk umum dari tanggal 8 Juli sampai 4 September 2022, bertempat di Jogja Nasional Museum (JNM), Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan sebagai kegiatan sambungan dari ARTJOG tersebut, Sejauh Mata Memandang juga menghadirkan “Sejauh Rumah Kita” tempat di mana konsumen bisa mendapatkan produk-produknya serta berinteraksi dengan berbagai komunitas melalui berbagai acara yang rutin diadakan secara terjadwal. “Sejauh Rumah Kita” berlokasi di Rumah Simbah Studio, sebuah bangunan yang kental nuansa Jawa dan didirikan pada tahun 1950an yang beralamat di NG I / 1301 Jl Kp. Ngadiwinatan, Ngampilan, Yogyakarta 55261.

Tahun ini, ARTJOG mengusung tema kesadaran atau `Expanding Awareness’ sebagai ajakan kepada para pengunjung untuk membuka mata bahwa pameran seni itu sendiri merupakan sebuah ruang pertukaran pengetahuan yang dilakukan dengan penuh kesadaran. Dengan terciptanya kesadaran ini, ada optimisme yang ikut tergaungkan, bahwa kontribusi kecil individu untuk kebaikan sesama makhluk hidup akan memberikan dampak yang baik pada masa yang akan datang. Hal tersebut beriringan dengan pilar utama Sejauh Mata Memandang yang terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan semakin gentingnya permasalahan lingkungan hidup yang perlu ditindaklanjuti bersama – baik dari perubahan perilaku maupun tindakan nyata.