Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: Instagram @puressentiel.id


Sudah hampir setahun belakangan, Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Telah menembus 1,2 juta kasus, upaya masing-masing orang untuk terhindar dari virus semakin besar. Di antaranya ialah dengan disiplin menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan.

 

Tak hanya memerhatikan kebersihan diri, kamu juga perlu menjaga kualitas udara guna menunjang kesehatan keluarga. Sanitasi udara yang buruk tak hanya mengurangi rasa nyaman, tetapi juga menimbulkan beragam penyakit saluran pernapasan, seperti infeksi saluran napas atas (ISPA) dan yang tengah dikhawatirkan, paparan COVID-19. Berdasarkan pernyataan WHO, penularan Virus Corona dapat terjadi melalui udara jika berada dalam ruangan tertutup, berventilasi kurang baik, dan dipadati banyak orang.

 

Menurut dr. Maydie Esfadiari , Sp. P., dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru), udara yang bersih dan berkualitas biasanya tidak berwarna, tidak berbau, tidak berasa, tidak bercampur dengan benda asing, dan terasa segar ketika dihirup. Udara yang berkualitas ini amat penting sebagai sumber oksigen untuk kelangsungan metabolisme manusia.