Community Trend Stories & News From Brands We Love


Tak dapat dipungkiri, ledakan kasus COVID-19 bulan Juli 2021 lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak orang. Pada pertengahan Juli, data JHU CSSE COVID-19 bahkan mencatat lebih dari lima puluh ribu kasus yang muncul dalam sehari. Hal tersebut menyebabkan padatnya aktivitas di rumah sakit, membuat para tenaga kesehatan (nakes) bekerja ekstra demi merawat para pasien terdampak COVID-19 yang kerap bertambah.

 

Hingga awal Agustus 2021 lalu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat sebanyak 1,400 nakes meninggal dunia akibat COVID-19. Melihat hal tersebut, PT Inti Sasa yang dikenal akan bumbu masak Sasa, berinisiatif untuk mengembalikan rasa optimis sekaligus mengapresiasi perjuangan nakes melalui sebuah karya. Bertajuk KULINARA, Sasa menggandeng fashion designer sekaligus Founder IKAT Indonesia, Didiet Maulana, untuk menciptakan masker kain dengan corak yang mempresentasikan kuliner Indonesia. Nuansa merah yang hangat mengingatkan cerita, kebahagiaan, dan kehangatan yang muncul dalam kekuatan citarasa lokal.