Sumber foto: Clozette Ambassador SilviaMuryadi

Bangun lebih awal seringkali terasa sulit untuk beberapa orang. Berbagai aktivitas yang dijalani memang membebani tubuh hingga membuatmu terasa lelah. Namun, kamu tetap harus menghadapi rutinitas esok hari. Ikuti 4 tips berikut untuk membuatmu menjadi "Morning Person". 

 1. Tidur cukup dan lebih awal
Idealnya orang dewasa wajib memiliki waktu tidur selama 8 jam, saat ini waktu 6 jam pun telah menjadi waktu minimal lama tidur untuk ukuran orang dewasa. Jika kamu memiliki aktivitas yang cukup padat, cobalah untuk lebih efisien memanfaatkan waktu. Selesaikan pekerjaan tepat waktu dan tidur pada waktu yang telah ditentukan. Memiliki jadwal kerja hingga larut malam? Kamu bisa mencuri-curi waktu untuk tidur saat beristirahat di sela waktu kerja. 

2. Rencanakan sarapan 
Tanpa kamu sadari rencana kamu di keesokkan hari akan lebih membuatmu bersemangat untuk bangun di pagi hari. Kamu bisa melakukannya dengan cara semudah menyiapkan sarapan untuk diri sendiri di pagi hari. Hal ini juga bisa kamu anggap sebagai bentuk apresiasi bangun di pagi hari, selain bangun lebih awal, sarapan juga membuat tubuhmu lebih sehat dan siap untuk menjalani aktivitas.