Community Trend Stories & News From Brands We Love


Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2018 lalu, Barbie berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection meluncurkan sebuah koleksi limited edition bertajuk Barbie Batik Kirana. Boneka yang identik dengan rambut pirang dan sentuhan warna pink tersebut menjelma menjadi sosok ayu khas Indonesia, dengan rambut hitam panjang dan berbalutkan busana batik. Untuk kolaborasi eksklusif ini, Iwan Tirta Private Collection mendesain dua gaya busana dengan pola batik yang berbeda, yaitu “Kawung Manis” dan “Sawunggaling Latar Kopi Pecah”


“Kain warisan budaya kita memang banyak, namun dibanding kain songket atau tenun, Iwan Tirta Private Collection memilih batik Indonesia yang merupakan identitas Bangsa dan bukan ciri khas dari daerah tertentu,” jelas Widharmika Agung, CEO Iwan Tirta Private Collection, ketika ditanya tentang alasannya memilih kedua pola batik tersebut.


Setiap koleksi Barbie Batik Kirana dibanderol dengan harga Rp299.900,00 dan dapat diperoleh di department store dan e-commerce besar.