Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: Clozette Crew Vienarissanty

Seperti yang telah kamu ketahui, saat ini dunia sedang disibukkan dengan berita duka akibat pandemi Covid-19. Social Distancing dengan menjaga jarak sejauh 1 meter, mencuci tangan, menyemprotkan disinfektan, mengonsumsi makanan bergizi, hingga bekerja dari rumah telah dilakukan sebagian masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan kesehatan mentalmu yang tak kalah penting untuk menjaga tubuh tetap fit? Apakah kamu sudah merawat pikiran dengan baik di tengah pandemi?

Sesuai dengan judul yang telah kamu baca, untuk pertama kalinya saya memperkenalkan diri sebagai seseorang dengan isu kesehatan mental, yaitu Anxiety (kecemasan/kepanikkan berlebih). Bergulat selama kurang lebih delapan tahun dengan kesehatan mental dan saat ini dalam bimbingan psikolog, tentunya membuat saya jauh lebih baik dalam menangani emosi.
Hari ini saya tidak akan membahas kondisi mental lebih dalam, namun dengan adanya pandemi Covid-19 dapat menaikkan tingkat kepanikan seseorang. Rasa panik atau cemas tentu hal yang wajar, itu merupakan “sinyal” dari tubuh untuk lebih berhati-hati. “Sesuatu yang berlebihan tidak baik”, merupakan pepatah yang rasanya cocok untuk menangani situasi saat ini.