Padatnya aktivitas sehari-hari membuat kita terus mencari cara untuk tampil maksimal dengan effort minimal. Berbeda dengan era Work from Home atau kuliah jarak jauh tahun lalu, yang memungkinkan kita berdandan hanya sebatas lipstik dan alis untuk tampil fresh di depan kamera. Kini, seiring banyaknya momen tatap muka dengan teman, rekan kerja, relasi, hingga klien, makeup kembali lebih ‘kompleks’ dengan jajaran produk yang nggak sesederhana sebelumnya.

 

Seakan menjawab kebutuhan banyak perempuan untuk tampil paripurna di berbagai kesempatan tanpa perlu effort berlebih atau waktu berjam-jam, muncullah tren kecantikan yang tengah wara-wiri di TikTok dan Instagram. “Clean Girl Makeup Look” namanya. Tren ini terinspirasi dari clean aesthetic dan mengedepankan riasan minimal yang segar, effortless, tapi cantik banget untuk kegiatan sehari-hari. Banyak juga yang bilang tren satu ini mirip-mirip dengan “model off-duty” look yang nggak kelihatan seperti ‘dandan banget’, tapi tetap menarik dan impresif. Psst, Clozette juga akan spill produk yang bisa jadi ‘koentji’ tampilan ini di akhir artikel, beserta promo besar-besaran yang nggak bisa kamu lewatkan, nih. Pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai, ya!




Anyway, kembali lagi ke tren yang lagi kita bahas. Clean Girl Makeup Look ini nggak memerlukan skill makeup mumpuni ala professional makeup artist dan bisa Clozetters tiru bermodal basic makeup saja, lo. Ciri khasnya terletak pada tampilan kulit yang glowing, makeup yang sheer dan minimalis, rambut bergaya sleek yang diikat ke belakang (cocok buat yang lagi bad hair day >.<), dan tampilan bibir glossy yang fresh. Nah, kali ini Clozette ingin membagikan tips untuk mencapai the ultimate clean makeup look tersebut. Yes, keep on scrolling, we’ll reveal more!