Community Trend Stories & News From Brands We Love


Melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya (UVA/UVB) dengan menggunakan sunscreen dan sunblock setiap hari tentunya sudah banyak diterapkan. Apalagi iklim Indonesia merupakan iklim tropis yang merasakan cahaya matahari sepanjang tahun. Namun, bagaimana dengan polusi? Tidak hanya di kota besar, kini di kota kecil pun sudah banyak terpapar debu dan kotoran serta polusi dari asap kendaraan. 

Sunscreen atau masker penutup wajah saja tidak cukup. Kamu perlu perlindungan khusus untuk melawan polusi. Hal ini tentu tidak boleh dilewatkan untuk kamu yang bermobilisasi setiap hari dari rumah-kantor, rumah-kampus, khususnya yang berkomutasi antar kota seperti yang terjadi di kota besar (Bogor-Jakarta-Tangerang). Tahukah kamu kalau Jakarta termasuk dalam 5 kota dengan polusi tertinggi di dunia dilihat berdasarkan Air Quality Index (AQI)?

Polusi memiliki partikel 20x lebih kecil dari pori-pori dan dapat menembus ke dalam kulit dengan mudah. Terpapar polusi secara terus menerus dapat membuat kulit menjadi kusam, kering, sensitif, dan merusak skin barrier. Kulit yang kering dapat memicu penuaan dini dan timbul keriput halus.