Sumber foto: Instagram @clearindonesia


Calling all BTS ARMY! Sebuah kolaborasi ekstra gemas antara TinyTAN dengan brand sampo anti ketombe CLEAR baru saja diluncurkan. TinyTAN yang merupakan karakter animasi dari 7 member BTS dihadirkan dalam 7 kemasan CLEAR 160 ml edisi spesial yang collectible. Eits, tak hanya itu, tersedia juga kemasan 660 ml dalam bentuk pump yang menghadirkan ketujuh karakter TinyTAN, lo! Wah, harus punya semuanya nih, Clozetters.

 

Peluncuran kolaborasi ini ternyata dilandasi beberapa hal yang cukup krusial, khususnya bagi para generasi muda. Yuliana Safriani selaku Senior Brand Manager CLEAR, PT Unilever Indonesia Tbk. mengemukakan, “Menurut riset yang dilakukan oleh CLEAR Social Anxiety Study tahun 2020, 85% generasi muda saat ini sering membandingkan diri dengan kesuksesan orang lain yang mereka lihat di media sosial. Pasalnya, media sosial jika diakses secara berlebihan akan menimbulkan masalah krisis internalisasi atau citra diri karena kerapkali menampilkan hal-hal yang dianggap ‘sempurna’. Selain itu, riset yang sama menunjukkan bahwa 55% generasi muda sering mendapat kritik negatif dari orang-orang sekitarnya seperti orang tua, keluarga, teman maupun atasan, bahkan seringkali membandingkan prestasi dengan individu lain yang dianggap lebih baik.”


Melalui riset ini, kita bisa melihat bahwa banyaknya tuntutan, stigma, dan tekanan yang didapatkan dari faktor eksternal seperti media sosial dapat memberikan pengaruh besar pada kondisi mental seseorang. Oleh karena itu, CLEAR ingin mendukung ketangguhan mental generasi muda dengan menghadirkan sosok idola yang memiliki pengaruh positif dalam mengarahkan pola pikir, emosi, kreativitas dan perasaan generasi muda untuk bangkit mencapai mimpi mereka. Kolaborasi bersama TinyTAN ialah salah satu cara CLEAR menginspirasi generasi muda mencapai versi terbaik mereka.