Clozetters, kamu tentu sudah
memahami konsep sustainability dan gaya hidup berkelanjutan. Akan tetapi, penerapan
konsep dan gaya hidup ini terbilang amat sulit. Garnier yang merupakan brand
kecantikan global memaparkan studi hasil laporan kampanye mereka,
#OneGreenStep, yang menyatakan bahwa 83% responden bersedia mengadopsi
kebiasaan yang lebih berkelanjutan tahun ini. Namun, hanya 5% responden yang
telah menjalankannya.
#OneGreenStep merupakan komitmen Green
Beauty dari Garnier yang telah dimulai sejak tahun 2020. Melalui kampanye ini,
Garnier mengajak para beauty enthusiasts untuk mulai dengan hal yang paling
sederhana, yakni memilah dan mendaur ulang sampah. Bekerja sama dengan eRecycle
dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Garnier menyediakan
pengelolaan sampah gratis yang bisa kamu akses secara online dan offline. Untuk
berpartisipasi, Clozetters bisa memisahkan sampah anorganik, lalu unduh
aplikasi eRecycle di smartphone-mu. Sampah anorganik yang sudah kamu kumpulkan
akan dijemput di rumah. Mudah sekali, bukan?