Clozetters, kamu tentu sudah memahami konsep sustainability dan gaya hidup berkelanjutan. Akan tetapi, penerapan konsep dan gaya hidup ini terbilang amat sulit. Garnier yang merupakan brand kecantikan global memaparkan studi hasil laporan kampanye mereka, #OneGreenStep, yang menyatakan bahwa 83% responden bersedia mengadopsi kebiasaan yang lebih berkelanjutan tahun ini. Namun, hanya 5% responden yang telah menjalankannya.

 

#OneGreenStep merupakan komitmen Green Beauty dari Garnier yang telah dimulai sejak tahun 2020. Melalui kampanye ini, Garnier mengajak para beauty enthusiasts untuk mulai dengan hal yang paling sederhana, yakni memilah dan mendaur ulang sampah. Bekerja sama dengan eRecycle dan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Garnier menyediakan pengelolaan sampah gratis yang bisa kamu akses secara online dan offline. Untuk berpartisipasi, Clozetters bisa memisahkan sampah anorganik, lalu unduh aplikasi eRecycle di smartphone-mu. Sampah anorganik yang sudah kamu kumpulkan akan dijemput di rumah. Mudah sekali, bukan?