Menyentuh orang yang kita kasihi ialah hal yang lumrah. Sentuhan terkadang menandakan rasa peduli, percaya, dan juga merupakan bentuk ungkapan kasih sayang. Akan tetapi, ternyata gestur sederhana tersebut menjadi suatu hal yang tak memungkinkan untuk sebagian orang. Seperti kisah sepasang remaja dalam drama romantis Five Feet Apart.


Disutradarai oleh Justin Baldoni, film Five Feet Apart bercerita tentang Stella (Haley Lu Richardson), seorang gadis remaja yang gemar membagikan harinya melalui internet. Sekilas ia memang tampak seperti remaja pada umumnya, namun gadis malang ini menderita kelainan genetik yang disebut cystic fibrosis. Hal tersebut membuat ia kesulitan bernapas dan kerap membatukkan lendir dari paru-parunya.


Menghabiskan waktu di rumah sakit, Stella bertemu dengan sesosok lelaki seumurannya bernama Will (Cole Sprouse). Sosok remaja charming tersebut ternyata menderita penyakit yang sama dan mereka saling jatuh cinta. Tak seperti kekasih pada umumnya, penyakit cystic fibrosis memaksa mereka untuk menjaga jarak 6 kaki agar tak membahayakan satu sama lain.