sumber foto: justonecookbook.com 


Jepang adalah salah satu negara yang dikenal sebagai surganya kuliner. Tak heran, mengingat banyaknya makanan Jepang yang menjadi tren kuliner di media sosial khususnya TikTok, mulai dari natto hingga daifuku. 

 

Daifuku mochi mulai populer saat beberapa Tiktokers me-review makanan ini dari salah satu supermarket Jepang ternama di Jakarta hingga akhirnya menjadi viral. Saat mereka mencicipinya, rasa dari daifuku ini begitu menggoda sehingga banyak orang yang melihat jadi terdorong untuk mencobanya sendiri. Lantas, gimana sih rasa daifuku mochi yang lagi viral ini? Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang daifuku, mochi Jepang yang lumer di mulut. 

 

Daifuku mochi merupakan cemilan tradisional khas Jepang yang terbuat dari tepung mochiko. Salah satu bentuk wagashi atau mochi biasanya memiliki isian dengan strawberry utuh dan diisi pasta kacang merah. Supaya daifuku tidak saling menempel, adonan yang sudah dibentuk dan diisi akan digulung atau ditaburi tepung maizena yang sebelumnya telah disangrai hingga matang, hal ini berguna untuk menghilangkan aroma tepung yang khas.