Sumber foto: Clozetter ValeryWinonaa


Jepang memang dikenal dengan beragam kulinernya yang unik. Terutama variasi dessert dengan beragam rasa yang jarang kamu temukan di tempat lain. Es krim dengan rasa bunga, contohnya. Identik dengan varian rasa yang creamy ataupun fruity, es krim hadir dengan ekstrak bunga di Jepang. Kira-kira bunga favoritmu bisa dicicipi juga nggak, ya? Intip selengkapnya melalui ulasan berikut.



Lavender Ice Cream



Sumber foto: japantravel.navitime.com

 

Di Kebun Lavender Nakafurano, Hokkaido, kamu bisa mencicipi es krim dengan rasa lavender yang dibuat langsung dari bunga lavender di sana. Tenang saja, rasanya tak seperti sabun atau pun essential oil kok, Clozetters.



Sunflower Ice Cream



Sumber foto: pagesoftravel.org


Selain lavender, kamu juga bisa mencicipi es krim rasa bunga matahari di Hokkaido. Tepatnya di Hokuryu Sunflower Farm. Tak hanya melihat kebun bunga matahari yang cantik, kamu bisa merasakan serunya menaiki traktor sambil merasakan es krim bunga matahari dengan rasa nutty yang khas dari bji bunga tersebut. Yum!



Sakura Ice Cream



Sumber foto: soranews24.com


Berwisata kuliner di Jepang tentu kurang lengkap tanpa merasakan segarnya es krim rasa bunga sakura. Kamu bisa mencoba salah satunya yang tersedia di Café Euro, Akihabara, Tokyo, untuk menemukan rasa asli dari kelopak bunga sakura yang dihancurkan dan dicampur dengan es krim.