Community Trend Stories & News From Brands We Love


Seperti yang diketahui, hingga saat ini angka kasus positif virus Covid-19 masih terus meningkat dan telah menginfeksi banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Salah satu upaya pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19 adalah menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah Indonesia. 

Adanya kebijakan tersebut tentu berdampak pada sejumlah aktivitas yang biasa dilakukan setiap harinya. Dengan kondisi yang tidak menentu, rasa cemas berlebih, stres, dan jenuh kerap timbul sehingga mempengaruhi konsentrasi serta produktivitas selama berkegiatan dari rumah.

Menanggapi kondisi yang baru dan penuh dengan ketidakpastian tersebut. Platform streaming musik terdepan di Asia, JOOX, menghadirkan kampanye terbaru bertajuk #KataHati untuk mengajak masyarakat Indonesia mendengar, mengikuti, dan mengekspresikan kata hati melalui musik.

Berdasarkan studi Trends in Cognitive Science’ yang dilakukan oleh Cell Press, musik kerap digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dalam pengaturan klinis, seperti untuk relaksasi, psikoterapi, dan pengembangan diri. Praktisi Mindfulness, Adjie Santosoputro, juga memaparkan bahwa musik dapat menjadi medium untuk memahami dan mengekspresikan kata hati.