Community Trend Stories & News From Brands We Love


Peluang pasar fashion muslim di Indonesia semakin besar. Menurut data dari The State of Global Islamic Economic Report 2019, tercatat bahwa Indonesia menempati peringkat kedua sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

Momentum ini menjadi peluang bagi para desainer fashion muslim tanah air untuk semakin gencar menunjukkan potensinya di panggung lokal maupun mancanegara. Melihat perkembangan dan potensi fashion muslim tersebut, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST).



dok. by MUFFEST 2020

MUFFEST 2020 akan digelar pada 20-23 Februari 2020 mendatang di Jakarta Convention Center. Gelaran ini akan menjadi ajang bertemunya para desainer busana muslim baik yang sudah terkenal namanya maupun desainer muda yang baru merintis karier di industri fashion Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, MUFFEST 2020 digelar dengan mengusung konsep Sustainable Fashion. Konsep ini dipilih untuk mengajak para partisipan agar lebih menyadari dan peduli atas keselarasan lingkungan. MUFFEST akan memberikan informasi serta ajakan kepada para pengunjung dan pelaku mode untuk fokus terhadap industri ramah lingkungan. Tak hanya itu, produk-produk yang akan ditampilkan pada MUFFEST 2020 juga mendukung konsep upcycling, recycling, redesign, dan zero waste.