Community Trend Stories & News From Brands We Love

Sumber foto: Instagram @dewimag


Pagelaran mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) kembali hadir menyapa para fashion enthusiast tanggal 26 – 29 November 2020 mendatang. Berbeda dengan sebelumnya, perhelatan ini digelar secara virtual sesuai protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

 

Salah satu fashion show yang paling ditunggu selama JFW ialah Dewi Fashion Knights (DFK) yang setia menutup rangkaian acara JFW dalam 12 tahun terakhir. Menginjak tahun ke-13, DFK kembali hadir dengan tema GAIA atau Mother Earth. Margaretha Untoro, Editor in Chief Dewi Magazine, menjelaskan bahwa tema ini dipilih sebagai perwujudan dari refleksi diri selama pandemi berlangsung. GAIA atau Mother Earth berarti kembali ke Ibu, ke akar, ke nurani. Hal ini berkaitan dengan perjalanan melihat kembali ke dalam diri. Suatu hal yang tak hanya terjadi pada individu, tetapi juga dalam industri mode, di mana nilai-nilai yang ada kembali dipertanyakan.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu ada kesatria DFK yang terpilih untuk tampil di panggung JFW. Kali ini, DFK menghadirkan Sejauh Mata Memandang, Toton, dan Lulu Lutfi Labibi sebagai label dan sosok kreatif yang memiliki visi dan misi selaras dengan tema GAIA tersebut. Ketiganya melakukan praktik fashion berkelanjutan dan bisa dipertanggungjawabkan, dengan cerita-cerita yang menginspirasi di balik masing-masing koleksi. Tak heran jika koleksi mereka menjadi rilisan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar mode.