Masa kecil merupakan momen yang amat penting dalam kehidupan manusia. Momen ini akan terekam selamanya dalam pikiran, sekaligus menentukan karakter seseorang ketika dewasa kelak. Oleh karena itu, selagi anak kita masih kecil, isilah pundi-pundi memori mereka dengan kenangan indah dan kasih sayang yang tulus. Termasuk dengan mengajak bermain sebagai bentuk quality time bersama mereka.

 

Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo, mengemukakan, “kegiatan bermain amat berguna untuk perkembangan fisik dan mental anak. Orang tua memainkan peran penting untuk mendampingi anak pada saat bermain, khususnya saat memperkenalkan hal-hal baru. Lewat aktivitas bermain yang difasilitasi orang tua, kegiatan bermain dapat membantu mengembangkan otak anak.”

 

Wah, meskipun terkesan menyenangkan, ternyata manfaat dari bermain cukup banyak, ya?


Sebagai pengingat akan pentingnya bermain bagi anak, IKEA Indonesia kembali menginisasi kampanye tahunan Ayo Main, kali ini dengan tema “Bawa Perubahan Lewat Bermain” yang dilangsungkan pada 28 Oktober 2022 hingga 20 November 2022. Melalui kampanye ini, IKEA Indonesia ingin menyampaikan bahwa bermain merupakan hal krusial bagi perkembangan anak, yang juga memiliki berbagai manfaat, seperti membawa perubahan positif bagi diri sendiri maupun bumi. Bersamaan dengan kampanye ini, Clozetters juga bisa melirik beragam produk child-friendly dari IKEA dibuat untuk menunjang kegiatan bermain anak di rumah. Contohnya, boneka berbentuk binatang laut dari seri BLAVINGAD yang dapat digunakan orang tua sembari membacakan dongeng bertema lautan. Selain itu, perlengkapan seni kreatif MÅLA dari IKEA juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan kreativitas anak.