Taman bunga matahari menjadi objek wisata yang digemari wisatawan sekitar 2 tahun terakhir. Siapa yang tidak tergoda untuk berfoto ditengah kerimbunan bunga cantik berwarna kuning layaknya matahari? Sayangnya beberapa lokasi taman bunga matahari berada di luar kota. Saya pikir saya tidak bisa mencoret salah satu bucket-list saya dalam waktu dekat. Ups... ternyata saya salah. Minggu lalu (Jumat, 31 Agustus 2018) saya dan tim berkunjung ke taman bunga matahari yang berada di wilayah Serpong).

Meski tidak terletak di dalam kota Jakarta, wilayah Serpong ini terhitung masih bisa dijangkau. Taman bunga matahari ini merupakan bagian dari Arumdalu Farm. Tepatnya berada di dalam Scientia Square Park (SSQ), Serpong. Area Scientia Park cukup luas, akan lebih mudah menuju ke Arumdalu Farm melalui Gate 3. Tiket masuk ke Scientia Square Park adalah 25ribu (weekdays) dan 50ribu (weekend).




Noted: 
Pada Jumat, 31 Agustus 2018, bunga matahari telah memasuki minggu ke-3, jadi sudah mulai layu. Untuk penanaman dan mekar kembali akan membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Jadi, jika ingin berkunjung untuk melihat bunga matahari, bisa dilakukan untuk fase mekar berikutnya (Novermber).