Sumber foto: ClozetteCrew riawidiati
Pandemi COVID-19 membuat aktivitas
harian berpusat di dalam rumah, termasuk kegiatan bekerja, beribadah, dan juga
belajar. Pada minggu-minggu awal, situasi ini menjadi hal baru yang membutuhkan
banyak adaptasi. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, melangsungkan kegiatan
di rumah saja menimbulkan rasa jenuh berkepanjangan yang tak hanya berpengaruh
pada kondisi psikologis orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Pasalnya, waktu bermain
di luar dan bersosialisasi dengan teman sebaya yang berkurang bisa memengaruhi perkembangan
mereka.
Melihat hal tersebut, IKEA sebagai
brand yang ingin menghadirkan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak
orang, mengusulkan kampanye Ayo Main (Let’s Play). Kampanye yang masih
berkaitan erat dengan tema “Maknai Setiap Momen” ini pertama kali diluncurkan
pada tahun 2016. Berfokus pada hak bermain dan pengembangan diri anak di
seluruh dunia, tahun ini kampanye Ayo Main kembali untuk mengingatkan
pentingnya meluangkan waktu untuk bermain dengan anak selama masa pandemi
COVID-19.