Sumber foto: ClozetteCrew riawidiati


Pandemi COVID-19 membuat aktivitas harian berpusat di dalam rumah, termasuk kegiatan bekerja, beribadah, dan juga belajar. Pada minggu-minggu awal, situasi ini menjadi hal baru yang membutuhkan banyak adaptasi. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, melangsungkan kegiatan di rumah saja menimbulkan rasa jenuh berkepanjangan yang tak hanya berpengaruh pada kondisi psikologis orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Pasalnya, waktu bermain di luar dan bersosialisasi dengan teman sebaya yang berkurang bisa memengaruhi perkembangan mereka.

 

Melihat hal tersebut, IKEA sebagai brand yang ingin menghadirkan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, mengusulkan kampanye Ayo Main (Let’s Play). Kampanye yang masih berkaitan erat dengan tema “Maknai Setiap Momen” ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Berfokus pada hak bermain dan pengembangan diri anak di seluruh dunia, tahun ini kampanye Ayo Main kembali untuk mengingatkan pentingnya meluangkan waktu untuk bermain dengan anak selama masa pandemi COVID-19.