Sumber foto: @purepapaw

Saya memiliki kulit kombinasi cenderung kering dan sering kali mengalami makeup crack pada bagian smile line. Tentunya keadaan ini sangat mengganggu, saya harus touch up beberapa kali untuk membenarkan makeup. Saya telah mencoba menggunakan skincare secara rutin dan menggunakan masker sebelum melakukan makeup, sayangnya hal itu tidak membuat saya terhindar dari cracking.

Beauty ointment telah terkenal dengan keampuhannya untuk mengatasi kulit kering. Tidak hanya dapat digunakan pada bagian tubuh seperti siku dan lutut, beauty ointment juga ramah untuk digunakan pada wajah, sekali pun bagian kelopak mata serta bibir. Bagi kamu pecinta dunia kecantikan, pasti telah mengetahui segudang kegunaan dan manfaat beauty ointment, salah satunya mengatasi makeup crack. Berikut cara yang saya lakukan untuk mengatasi makeup cracking dengan beauty ointment.

Terdapat beberapa macam brand beauty ointment yang terkenal di pasaran, sebut saja Lucas Papaw dan Pure Papaw yang menjadi favorit saya. Selain itu, Vaseline Petroleum Jelly juga menjadi pilihan saya yang selalu tersedia di meja rias. Berikut cara penggunaan beauty ointment untuk mengatasi makeup dari cracking.

Gunakan foundation dan concealer terlebih dahulu. Saya menghindari lapisan foundation secara tebal untuk meminimalisir cracking. Setelah itu, saya mengambil beauty ointment menggunakan cotton bud. Oleskan secara lembut dan perlahan pada bagian smile line dimana makeup saya selalu cracking. Lalu, gunakan bedak tabur untuk men-set foundation dan juga beauty ointment. Lakukan langkah makeup selanjutnya seperti biasa.

Tips: Hindari pemakaian beauty ointment terlalu banyak, karena akan membuat bedakmu menggumpal dan akan terlihat perbedaan warna pada kulit yang diberikan beauty ointment.