Pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak tahun 2020 lalu menuntut setiap perusahaan untuk berinovasi dan menciptakan solusi untuk gaya hidup selama new normal. Tak terkecuali lini bisnis di bidang beauty dan skincare seperti Anessa, brand sunscreen no. 1 di Jepang, yang juga merupakan bagian dari Shiseido Cosmetics. Pada acara Intimate Gathering: Soiree with Anessa The Launch of Anessa Renewal tanggal 13 April 2022 lalu, Anessa memperkenalkan formula barunya yang tak hanya efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Formula yang diperbaharui ini juga terbilang mask-friendly, menyesuaikan kondisi di mana masyarakat diharuskan memakai masker untuk kegiatan sehari-hari.

 

Jun Kinumaki, President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, mengungkapkan bahwa Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya, yakni Gold dan Brightening Series. Inovasi yang dinamakan 4 Autobooster Technology ini terdiri dari Thermal Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru, Humidity Protection. Berbekal 4 keunggulan tersebut, sunscreen Anessa yang dilengkapi SPF 50 kini memiliki tekstur ringan, tidak lengket, tahan gesekan, serta dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembapan. Khususnya di negara beriklim tropis seperti Indonesia dengan sinar matahari yang cukup intens, serta level kelembapan udara yang juga tinggi.




Solusi yang dihadirkan Anessa merupakan hasil penelitian berkelanjutan hampir 100 tahun lamanya. Sejak tahun 1923, Anessa terus berinovasi agar setiap orang tidak takut untuk beraktivitas di bawah sinar matahari. “Ultimate Beauty Sunscreen” ini berkomitmen untuk menjadi Ultimate Partner untuk beraktivitas di bawah matahari, tak terkecuali pada kondisi pandemi dan post-pandemic kelak. Selain dilengkapi dengan 4 Autobooster Technology, formula terbaru sunscreen Anessa juga lebih nyaman berkat benefit dari 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, dan Yellow Flower.