Momen menikmati masakan Ibu ketika sahur dan berbuka puasa mungkin terkesan sederhana. Namun, tak semua orang bisa merasakan kehangatan momen tersebut. Terutama bagi masyarakat yang rentan dan kurang beruntung, juga teman-teman kita yang kehilangan anggota keluarga ketika pandemi lalu.

 

Untuk menyampaikan kasih sayang sosok Ibu, yang kita kenal sebagai pemersatu keluarga, PT. Heinz ABC Indonesia “ABC” meluncurkan sebuah gerakan selama bulan Ramadan. #ABCDapurBersamaIbu merupakan gerakan kemanusiaan berbasis komunitas dari ABC yang berkolaborasi dengan Food Bank of Indonesia (FOI). Gerakan ini akan berlangsung mulai tanggal 23 Maret – 19 April 2023, melibatkan 133 dapur komunitas ibu, serta lebih dari 800 relawan yang beranggotakan komunitas ibu dan relawan pendukung. Bersama dengan ABC dan FOI, para relawan akan menyiapkan dan membagikan 125.000 paket makanan melalui 125 titik distribusi di 27 kota yang tersebar di 12 provinsi di seluruh Indonesia. Mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi.



 

“Sebagai bagian dari tujuan global perusahaan “Let’s Make Life Delicious”, kami tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan kelezatan masakan melalui produk-produk terbaik, tapi juga terus menginspirasikan nilai kebaikan untuk kehidupan sehari-hari. ABC telah hadir selama lebih dari 47 tahun menemani keluarga Indonesia dan di setiap hangatnya momen Ramadhan, kami senantiasa menghadirkan berbagai program yang mengusung nilai kebaikan dan kebersamaan. Kami berharap Gerakan #ABCDapurBersamaIbu tahun ini dapat semakin mengingatkan kita akan kekuatan nilai kebaikan seorang ibu dan bersama-sama meneruskan kebaikan yang sama untuk dampak yang lebih besar,” tutur Mira Buanawati sebagai General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea.