Community Trend Stories & News From Brands We Love


Tanggal 30 April 2017 lalu, Clozette kembali membahas seputar kulit sensitif bersama Avène dalam acara Sweet Afternoon Beauty Talk & Live Makeup Demo di Metro Department Store Plaza Senayan. Kali ini Avène mengundang professional makeup artist Dhirman Putra, skincare specialist Dr. Samuel L. Simon, SpKK serta Radhini sebagai bintang tamu.


Professional makeup artist Dhirman Putra, membuka acara dengan melakukan makeup demo yang dibantu oleh Indah Setyani sebagai model. Dalam makeup demo kali ini, Dhirman akan menunjukkan perawatan sebelum makeup, serta gaya makeup yang tepat untuk kulit sensitif.  Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah membersihkan kulit dengan Avène Micellar lotion, serta mempersiapkan kulit dengan Avène Thermal Spring Water.



Setelah makeup demo, acara dilanjutkan dengan talkshow mengenai kulit sensitif bersama Dr. Samuel L. Simon, SpKK. Dalam acara ini, Dr. Samuel membahas tuntas penyebab kulit sensitif serta tips perawatannya.




Selain jenis kulit sensitive, ternyata juga ada jenis kulit hypersensitive yang membutuhkan perawatan berbeda. Hypersensitive, irritable atau allergic skin types dikategorikan sebagai tingkat sensitifitas yang lebih parah. Tanda-tanda kulit hypersensitive antara lain gatal, terasa panas, terasa kencang, kering, kemerahan dan bersisik. Tanda-tanda tersebut dapat bervariasi sesuai tingkat toleransi serta reaksi masing-masing kulit.


Terdapat produk khusus dari Avène untuk kulit dengan jenis tersebut yaitu Tolerance extreme Cleansing Lotion dan Tolerance extreme Cream. Cek halaman selanjutnya untuk review dari kedua produk tersebut, ya.