Sebagai fase kedua kelanjutan dari inisiatif #AkuIndonesia, Dove meluncurkan inisiatif #CantikSatukanKita. Kampanye ini juga bertepatan dengan perayaan hari kemerdekan Indonesia ke-73 dan terinsipirasi oleh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Dove percaya bahwa keragaman kecantikan perempuan Indonesia justru menjadi pemersatu dan pendukung perempuan Indonesia mencapai potensi diri yang maksimal dengan menciptakan ruang digital yang positif dan inklusif.

Berdasarkan riset Indonesian Beauty Confidence Report yang dilakukan Dove pada tahun 2017 dengan 306 partisipan 84% dari perempuan Indonesia Indonesia mengaku tidak tahu betapa cantik diri mereka sebenarnya. Sebanyak 72% dari perempuan Indonesia masih mempercayai bahwa untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, perempuan harus memenuhi standar kecantikan tertentu.

Riset tersebut menginspirasi Dove untuk membuat kampanye #CantikSatukanKita sebagai bentuk gerakan berkelanjutan dari Real Beauty yang telah dilakukan Dove di Indonesia sejak tahun 2005. Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri perempuan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tagar #CantikSatukanKita juga mengajak perempuan Indonesia untuk merayakan keberagaman dengan mengungkapkan apresiasi terhadap kecantikan teman mereka yang beragam di akun media sosial mereka.