Mayora Nutrition melalui Energen berhasil menjadi salah satu pihak yang turut menyukseskan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2019. Energen menutup PESAN tahun ini dengan menunjukkan komitmennya melalui kampanye inspiratif “Konsentrasi Ciptakan Mimpi”. Dalam kesempatan ini, Energen menyuarakan pentingnya sarapan bagi kemajuan prestasi anak-anak Indonesia di konferensi pers Konsentrasi Ciptakan Mimpi bersama Energen pada Kamis, 21 Februari 2019.

Hasil penelitian dari Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A(K), Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Metabolik, membuktikan bahwa anak-anak yang memiliki kebiasaan sarapan bernutrisi memiliki nilai akademis 4 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan. Penelitian ini dilakukan pada sejumlah 178 siswa-siswi di SD 1 Taro, Gianyar, Bali.

“Efek positif dari sarapan bernutrisi pada anak, berperan dalam kemampuan kognitif, tingkah laku dan prestasi di sekolah. Kinerja kognitif ini terutama dalam hal daya ingat dan kemampuan memperhatikan pelajaran di kelas,” papar Dr. dr. I Gusti Lanang Sidiartha Sp. A(K).