Sumber foto: Clozette Crew Cyndaadissa

Rambut tebal, panjang, dan mudah kusut terkadang sangat mengganggu penampilan. Bukannya tidak rajin melakukan perawatan tapi tipe rambut saya memang sulit diatur. Seringkali saya meluangkan waktu untuk menata rambut yang menjadi sia-sia karena tatanan rambut tidak mampu bertahan lama. Apalagi rutinitas yang mengharuskan saya bermobilisasi memaksa saya untuk bergerak cepat dan sulit untuk memerhatikan tatanan rambut.

Seringnya, saya lupa menyisir bahkan pergi bekerja saat rambut belum sepenuhnya kering. Jangan heran jika saya sering tampil dengan rambut yang tidak tertata, hingga kusut. Apalagi rambut saya cenderung mudah rontok jika disisir. Hal inilah yang menjadi alasan untuk saya mengurungkan niat untuk menyisir dan menata rambut. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba sebuah produk sisir yang sempat viral di dunia maya, Wet Brush.





Sisir WetBrush yang pertama kali saya miliki pada awal tahun 2017 adalah Squirt Punchy Pink (ukuran kecil). Harga sisir tersebut Rp89.000,-. Awalnya terdengar pricey untuk sebuah sisir tapi sisir WetBrush ini ternyata memiliki kualitas yang cukup 'epic'. Bulu sikatnya terasa lembut saat menyentuh kulit kepala, tidak nyangkut di rambutku yang kusut, dan mengurangi jumlah rambut yang rontok. Hasil pemakaian sisir pun membuat rambut jatuh dengan natural dan lebih mudah ditata. Faktanya, kini aku memiliki 3 sisir WetBrush: 2 Squirt (ukuran kecil) dan 1 The WetBrush (ukuran besar).

Sebagai seorang MUA dan Hair Do-er pemula, aku juga pernah memakai sisir WetBrush saat belajar sanggul. Setelah pelajaran selesai, biasanya model ingin segera merapikan rambut yang telah disanggul dan disasak. Aku pun membuktikan sendiri bahwa rambut yang telah disasak dapat disisir dan dirapikan dengan mudah menggunakan sisir WetBrush.




Klaim dari pihak WetBrush," Sisir WetBrush dilengkapi bulu IntelliFlex yang super tipis, kuat dan fleksibel. Dapat digunakan oleh semua jenis rambut dan mengatasi rambut kusut dengan mudah. Sangat fleksibel untuk merawat rambut tanpa rasa sakit dan SofTips di bagian paling atas berfungsi untuk memijat kulit kepala dan merangsang sirkulasi di folikel. Brush ini cukup kuat untuk menyisir rambut yang menggumpal dan tetap fleksibel sehingga terasa lembut di kulit kepala. Bulu IntelliFex nya akan kembali ke bentuk semula setelah menyisir dan menghilangkan rambut patah tanpa terasa sakit sedikitpun. Sisir ini juga dapat digunakan saat rambut dalam keadaan basah atau kering dan dapat digunakan pada hair extension dan wig".

Selain makeup, sisir WetBrush menjadi item yang wajib saya bawa kemana pun terutama WetBrush Squirt. Ukurannya yang kecil menjadikannya produk yang travel-friendly. Saat ini WetBrush juga terus meluncurkan berbagai motif, variasi, dan inovasi produk sehingga menjadi semakin menarik. Menurut saya, sisir WetBrush merupakan sebuah investasi jangka panjang. Tidak ada salahnya untuk membeli produk ini karena kamu masih bisa memakainya untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi WetBrush juga menyediakan produk custom yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis rambutmu.