Sudah bukan rahasia lagi jika industri modest wear telah mencuri perhatian global. Tidak terkecuali di tanah air, indonesia, fashion muslim mengalami perkembangan yang pesat seiring dengan misi Pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia tahun 2020. Produk busana muslim diniai sebagai komoditas potensial untuk menguasai pasar lokal serta merambah pasar internasional. 

Sebagai upaya mewujudkan misi tersebut, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer serta turut menggandeng community partner, yaitu HijabersMom Community dan Hijabers Community menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia. Sebuah event yang mempertemukan para pelaku industri fashion muslim di Indonesia dan Internasional. 

Perhelatan MUFFEST ini resmi dibuka pada 6 April lalu, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), dan berlangsung hingga 9 April 2016. Tepat pada pukul 10.00,- Opening Ceremony pun dilaksanakan dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Para tamu undangan, media, dan pihak-pihak terkait lainnya menjadi saksi pembukaan dari acara festival yang mengangkat industri fashion muslim Indonesia.