MK1 “TOTEM” merupakan hasil kolaborasi antara Timex, brand jam tangan kenamaan asal Amerika Serikat dan ORBITGear, label fashion Techwear asal Indonesia. Kolaborasi tersebut menghadirkan jam tangan bergaya militeristik, teknikal, fungsional, multifungsi, dan mampu beradaptasi dalam kondisi cahaya redup. 

Vania Yulita selaku Brand Manager Timex Indonesia mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan ORBITGear untuk memproduksi jam tangan TOTEM istimewa yang terinspirasi dari model Timex MK1 dengan modular techwear dan estetika fungsional. Begitu pula dengan Yostria Gintarsa, Co-Founder ORBITGEAR Design LAB. Ia mengatakan, “Menjalani proyek jam tangan pertama kami dengan TIMEX sangat menyenangkan. Kami sangat gembira dengan kolaborasi ini. Kami memasang beberapa komponen ke jam tangan TOTEM serbaguna, yang bisa dilingkarkan di pergelangan tangan atau dicantolkan ke tas ORBITGear. Timex memiliki jejak sejarah panjang dalam industri jam, dan kami bersyukur dapat menghadirkan jam Tangan TOTEM hasil kolaborasi ORBITGEAR dan Timex ini”.

Jam dari Masa Lalu, Diadopsi untuk Masa Depan. Begitulah julukan untuk produk terbaru ini. Jam Tangan TOTEM mengadopsi gaya Timex klasik: MK1 yang mengusung konsep militer dengan gaya ikonik. Gaya tersebut pertama kali diproduksi pada tahun 1982 untuk kalangan Marinir Amerika Serikat. TOTEM rilis secara terbatas dengan desain ulang MK1. Desain menggunakan berbagai elemen teknikal pada dial dengan signature strap serta magnet strap khas ORBITGear memanfaatkan bahan perangkat keras teknis canggih dan menyatu dalam desain modular ORBITGear.