Clozetters, seiring dengan perkembangan dunia digital, kegiatan yang awalnya merupakan sebuah hobi, kini bisa menjadi sesuatu yang lebih serius. Salah satunya ialah olahraga elektronik yang akrab disebut ‘Esports’. Industri yang tengah booming ini lahir dari kegemaran bermain game online, mengantarkan para pemain menjadi atlet Esport profesional dan berkesempatan adu tanding di turnamen internasional. Meskipun terkesan menyenangkan, dibutuhkan skill mumpuni, konsentrasi, gerakan cepat dan kontrol tubuh, kondisi prima, serta taktik matang untuk mengalahkan lawan. Sebelum membahas lebih lanjut, pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai, karena akan ada giveaway berupa 4,000 MLBB Diamonds untuk 5 orang Clozetters yang beruntung. Selengkapnya akan Clozette informasikan di akhir artikel, ya!

 

Di Indonesia, Esports sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang melibatkan motorik halus, layaknya permainan catur dan kartu. Berbagai turnamen diadakan guna mendukung para atlet profesional maupun para penggemar game online. Baru-baru ini, brand obat kategori antasida Promag turut mengadakan turnamen esports yang berfokus pada permainan daring Mobile Legend: Bang Bang (MLBB). Brand yang telah berdiri sejak tahun 1971 ini bekerjasama dengan Team Rex Regum Qeon (RRQ) untuk mengadakan Promatch Kings Championship yang terbuka untuk tim publik. Keseruan turnamen ini disiarkan secara live melalui Youtube Channel Team RRQ pada tanggal 30 – 31 Juli 2022. 




Turnamen daring ini disambut antusias oleh para penggemar MLBB. Sebanyak 512 tim dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti babak penyisihan, menyisakan 8 tim yang berhak bertanding di babak Play Off: MPX Ninja Hardcore dari Madura, Paradox Esports dari Pontianak, The Pillars Doa dari Lampung, Foes BJB dari DKI Jakarta, M11 dari Bali, A8 Esports dari Bekasi, Madura Prime Ninja dari Madura, dan Sensational Esports dari DKI Jakarta. Hasil dari babak Play Off yang berlangsung pada tanggal 30 Juli 2022, terdapat 4 tim yang melaju ke babak Grand Final, yakni Paradox Esports, Foes BJB, M11, dan Madura Prime NinjaYay, congratulations! Performa mereka selama bermain bagus sekali, Clozetters!