Lazada Online Revolution hadir kembali pada 11.11 atau 11 November 2016. Online Revolution ini merupakan ajang belanja dan penjualan online terbesar di Asia Tenggara yang melibatkan brand, penjual dan konsumen di enam negara. Lazada telah memperkenalkan Online Revolution sejak 12 Desember 2012 untuk membantu konsumen memahami cara berbelanja secara online beserta kemudahannya. Penjualan yang dilakukan dalam satu hari tersebut memicu antusiasme konsumen yang sangat besar, dan menjadi latar belakang event ini dilakukan selama sebulan penuh pada setiap tahunnya.   
Pada Press Conference Lazada Online Revolution yang diselenggarakan di Kantor Pusat Lazada pada 7 November 2016 lalu, Lazada Indonesia mengumumkan fokus kegiatan inisiatifnya Social Commerce yang berupa “TV Belanja Lazada”. Beberapa social influencer Indonesia akan memperkenalkan sejumlah produk baru melalui siaran video langsung di platform Lazada. Ini merupakan sebuah bentuk hiburan sekalligus menawarkan pengalaman berbelanja yang baru dengan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melihat lebih dekat produk yang ada di Lazada "TV Belanja Lazada" akan mulai tayang pada tengah malam awal tanggal 11 November nanti.