Kamu tentu setuju bahwa beberapa
tahun belakangan, brand lokal semakin maju, bukan? Tak hanya menghadirkan
produk-produk berkualitas, konsep dan packaging yang ditawarkan juga membuat brand-brand
lokal berhasil menyita perhatian. Belum lagi produk yang memang didesain untuk
kebutuhan kaum urban yang tinggal di negara tropis. Seperti skincare yang
disesuaikan untuk jenis kulit dan kebutuhan masyarakat Indonesia, makeup dengan
konsep multifungsi dan shades yang sesuai dengan skintone orang Indonesia,
hingga pakaian dengan desain menarik dan material nyaman yang diluncurkan dengan
harga lebih bersahabat.
Saya sendiri merupakan salah satu
pecinta dan pengguna brand lokal, khususnya produk-produk fashion. Saya
mengenal brand lokal melalui bazar-bazar yang diselenggarakan di pusat
perbelanjaan, sebelum penggunaan sosial media semarak saat ini. Salah satu
tempat dimana saya bisa menjumpai beraneka ragam brand lokal ialah Pop Up
Market, bazar non-profit tahunan yang diadakan oleh Mahasiswa Universitas
Prasetya Mulya sejak tahun 2012 lalu. Menurut saya, hadirnya Pop Up Market
merupakan sarana yang tepat untuk mendukung berkembangnya industri kreatif
tanah air.
Tahun ini, Pop Up Market memang
belum kembali mengadakan bazar secara offline karena pandemi COVID-19 yang
masih berlangsung. Akan tetapi, semangat dan dukungan terhadap brand lokal
tetap tercurahkan melalui platform Pop Up Market yang aktif membagikan konten
inspirasi fashion dan lifestyle, khususnya melalui Instagram @popupmarketid. Salah
satunya ialah konten Can You Pull It Off Fashion Challenge, dimana Pop Up
Market mengajak 3 fashion enthusiast tanah air untuk membagikan video inspirasi
OOTD versi mereka, yakni Kayla Salsabila, Maymana Azzahra, dan Alessandro Georgie.
So, bagi kamu yang penasaran bagaimana ketiga fashion enthusiast ini menjawab
tantagan Pop Up Market, pastikan kamu menyimak artikel ini hingga selesai, ya!