Kamu tentu setuju bahwa beberapa tahun belakangan, brand lokal semakin maju, bukan? Tak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas, konsep dan packaging yang ditawarkan juga membuat brand-brand lokal berhasil menyita perhatian. Belum lagi produk yang memang didesain untuk kebutuhan kaum urban yang tinggal di negara tropis. Seperti skincare yang disesuaikan untuk jenis kulit dan kebutuhan masyarakat Indonesia, makeup dengan konsep multifungsi dan shades yang sesuai dengan skintone orang Indonesia, hingga pakaian dengan desain menarik dan material nyaman yang diluncurkan dengan harga lebih bersahabat.

 

Saya sendiri merupakan salah satu pecinta dan pengguna brand lokal, khususnya produk-produk fashion. Saya mengenal brand lokal melalui bazar-bazar yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan, sebelum penggunaan sosial media semarak saat ini. Salah satu tempat dimana saya bisa menjumpai beraneka ragam brand lokal ialah Pop Up Market, bazar non-profit tahunan yang diadakan oleh Mahasiswa Universitas Prasetya Mulya sejak tahun 2012 lalu. Menurut saya, hadirnya Pop Up Market merupakan sarana yang tepat untuk mendukung berkembangnya industri kreatif tanah air.

 

Tahun ini, Pop Up Market memang belum kembali mengadakan bazar secara offline karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Akan tetapi, semangat dan dukungan terhadap brand lokal tetap tercurahkan melalui platform Pop Up Market yang aktif membagikan konten inspirasi fashion dan lifestyle, khususnya melalui Instagram @popupmarketid. Salah satunya ialah konten Can You Pull It Off Fashion Challenge, dimana Pop Up Market mengajak 3 fashion enthusiast tanah air untuk membagikan video inspirasi OOTD versi mereka, yakni Kayla Salsabila, Maymana Azzahra, dan Alessandro Georgie. So, bagi kamu yang penasaran bagaimana ketiga fashion enthusiast ini menjawab tantagan Pop Up Market, pastikan kamu menyimak artikel ini hingga selesai, ya!