Sebagai salah satu produk perawatan tubuh, DOVE memahami bahwa definisi cantik untuk perempuan Indonesia seharusnya tidak terbatas hanya kulit yang putih, rambut yang lurus dan panjang, serta mata yang besar. Karena perempuan Indonesia memiliki beragam kriteria kecantikan dari ragamnya etnis yang ada di Indonesia. Mulai dari kulit yang berwarna putih gading, kuning langsat, dan sawo matang atau jenis rambut lurus, ikal, dan keriting. 

DOVE percaya bahwa para perempuan harus mendapatkan dukungan penuh untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan menghadirkan Dove Real Beauty. DOVE pun membuat komitmen yang ditegaskan dalam 3 janji yang diberi nama Dove Real Beauty Pledge, yaitu: 1. Dove selalu menampilkan perempuan biasa, bukan model; 2. Dove memotret perempuan seperti apa adanya; 3. Dove membantu remaja perempuan menjadi lebih percaya diri.

Sejalan dengan Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, DOVE mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk menunjukkan keragaman kecantikan mereka dalam gerakan #AkuIndonesia. Gerakan ini telah berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2017 hingga 17 September 2017 mendatang. Kamu dan para perempuan Indonesia lainnya juga bisa mengikuti gerakan #AkuIndonesia dan Dove akan memilih beberapa perempuan Indonesia untuk ikut serta dalam iklan Dove tahun 2018.