Memadukan paduan eklektik tradisi dan kemewahan yang segar, siluet kontemporer, koleksi pakaian wanita dari Ted Baker di PIFW Spring/Summer 2018 terinspirasi dari keagungan kerajaan Inggris. Sentuhan elegan dan pendekatan yang lebih detail. 

Kali ini Ted Baker membawa nuansa segar dengan permainan warna prima rhubarb pink, mint green, dan kuning imperial. Atau kesan mahal yang dibawa Ted Baker dengan membawa permata, emas pada koleksinya. Motif floral membuat koleksi Ted Baker lebih megah, apalagi dengan penambahan motif print seperti 'Chartworth', chevron geometris, dan motif bunga mekar yang bisa ditemukan di Palace Garden.

Koleksi yang dipamerkan Ted Baker dalam PIFW Spring/Summer 2018 didominasi dengan koleksi rok serta gaun-gaun indah yang membentuk siluet tubuh dengan potongan yang melambai jatuh. Bentuk asimetris, detail fringe, dan lipatan yang unik memberikan sentuhan regal drama. Hal ini juga didukung dengan penggunaan bahan satin dan jacquard yang kontras dengan lace dan sifon yang memberikan statement modern. Dikenal sebagai "raja detail", Ted mengaplikasikan hiasan/ material, bunga, dan ruffle. Beberapa diantaranya juga menggunakan elemen bordir print.