Clozetters, penasaran dengan cerita di balik jamu serta ritual kesehatan lainnya yang telah berusia 2000 tahun? Founder JUARA Skincare, Metta Murdaya, dan founder Suwe Ora Jamu, Nova Dewi Setiabudi, membagikan makna jamu bagi mereka di Juara Booth on Dewi Luxe Market Pim 3 pada 13 April 2022 silam.  

Indonesia merupakan negara yang dikenal dengan budaya yang beragam serta pemandangan yang memukau. Namun, apa yang tidak banyak diketahui oleh mereka yang di Barat adalah Indonesia juga merupakan rumah bagi tradisi kesehatan herbal berusia berabad-abad serta filosofi-filosofi kesehatan yang unik. Di sela-sela kesibukannya dengan bisnis skincare-nya, Metta Murdaya, perempuan hebat yang menganggap Indonesia dan AS sebagai rumahnya, memiliki tujuan untuk menyebarkan tradisi kesehatan Indonesia melalui buku barunya, JAMU LIFESTYLE: TRADISI HERBAL HERBAL INDONESIA (Afterhours Book, Mei 2021).





Lahir di Indonesia dan tumbuh di San Francisco menjadikan Metta penduduk asli di kedua negara tersebut. Ia dibesarkan dengan gaya hidup tradisional beriringan dengan gaya hidup kosmopolitan di Barat. Ia memanfaatkan pengalamannya tersebut dengan memadukan unsur-unsur budaya masing-masing untuk mewujudkan beauty inside and outside