Community Trend Stories & News From Brands We Love


Berkembangnya dunia kosmetik dan kemunculan brand-brand baru membuat aktivitas uji coba pada hewan masih terus bertambah. Lebih dari 80% negara di dunia masih melakukan uji coba tersebut dan hampir 500 ribu hewan digunakan dalam pengujian kosmetik setiap tahunnya. The Body Shop®, sebagai salah satu brand kecantikan yang giat mengangkat isu-isu sosial ini telah memulai kampanye untuk mengakhiri pengujian hewan untuk keperluan kosmetik sejak tahun 1989. Tahun ini The Body Shop® akan mengajak 8 juta orang di seluruh penjuru dunia yang peduli terhadap kesejahteraan hewan untuk bergabung dan menandatangani sebuah petisi.

Petisi tersebut nantinya kanan dibawa ke Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memohon sebuah konvensi internasional yang melarang pengujian kosmetik pada hewan secara global dan akan mengakhiri pengujian hewan pada kosmetik selamanya. Saat ini tercatat lebih dari 2,3 juta petisi telah terkumpul secara global dan di Indonesia, The Body Shop® sudah mengumpulkan sekitar 101,000 tandatangan sejak tanggal 1 Juni 2017 dan masih perlu mengumpulkan 186,000 tandatangan lagi agar mencapai target.