Sumber foto: Instagram @uniqloindonesia 


Tahukah kamu, ternyata sembarang memilih pakaian dalam bisa berdampak buruk pada kesehatan, Clozetters! Terutama dalam pemilihan bra, innerwear wajib untuk menopang payudara dan memperbaiki postur tubuh. Dilansir dari Halodoc, banyak dampak buruk bagi tubuh jika kamu salah menggunakan bra, seperti sakit kepala akibat otot leher dan punggung yang harus bekerja ekstra untuk menopang payudara, nyeri pada dada dan punggung, munculnya ruam dan rasa gatal akibat iritasi, hingga payudara yang terlihat kendur. 

 

Lalu, bagaimana cara memilih bra yang tepat? Serta bra seperti apa yang direkomendasikan untuk Clozetters? Clozette akan spill selengkapnya melalui artikel di bawah ini. Psst, pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai karena ada giveaway berupa masing-masing 1 buah UNIQLO Wireless Bra untuk 30 Clozetters yang beruntung. Nantikan selengkapnya di akhir artikel, ya! 

 


Cara Mengetahui Ukuran Bra 


 


Agar lebih nyaman, penting bagimu untuk mengetahui ukuran bra yang sesuai. Terdapat dua kategori yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli bra, yakni lingkar payudara dan cup bra. Lingkar payudara umumnya terdiri dari hitungan angka, seperti 32, 34, 36, dan seterusnya. Sedangkan, cup bra umumnya berupa huruf, mulai dari AA hingga DD. 

 

Untuk mengetahui lingkar payudara, kamu perlu mengukur lingkar dada menggunakan tali pengukur atau meteran. Caranya dengan membentangkan tali ukur tersebut tepat di bawah payudara dan ambil satuan incinya. Jika hasilnya genap, tambahkan 4 inci, dan jika hasilnya ganjil, tambahkan 5 inci. Misal, jika ukuran yang kamu dapatkan ialah 30 inci, maka ukuran bra yang pas untukmu ialah 34, dan jika ukuranmu 31 inci, maka kamu bisa memilih bra berukuran 36. 

 

Selanjutnya, untuk mendapatkan ukuran cup, bentangkan tali pengukur tepat di atas payudara. Hitung selisih angka yang kamu dapatkan dengan hasil pengukuran sebelumnya. Selisih inilah yang akan menjadi guidance untuk memilih cup bra. Misalnya, lingkar payudara (yang baru kamu ukur) ialah 32 inci, dikurangi dengan lingkar dada (yang sebelumnya kamu ukur) 31 inci = 1 inci. Maka, cup yang kamu gunakan ialah cup A. Jika selisihnya 0 inci, kamu bisa memilih cup AA, selisih 2 inci cup B, selisih 3 inci cup C, selisih 4 inci cup D, dan selisih 5 inci cup DD. 


Info mengenai size chart UNIQLO Wireless Bra bisa kamu lihat melalui postingan berikut: