(sumber foto: https://www.ana-cooljapan.com/destinations/saga/takeocitylibrary)


Apakah Clozetters gemar membaca, menikmati seni dan estetika, dan juga selalu terpana oleh bangunan arsitektur Jepang modern? Jika demikian, perpustakaan-perpustakaan ini bisa masuk ke dalam Japan itinerary kalian, lho! 

Jepang memang dikenal sebagai surga bagi pecinta buku. Jepang merupakan rumah dari penulis terkemuka seperti Haruki Murakami dan Banana Yoshimoto. Tapi ini bukan hanya tentang buku itu sendiri, Clozetters – kalian para pecinta buku tentu paham pentingnya memiliki tempat yang nyaman untuk membaca, kan? Nah, kenyamanan tersebut dapat kalian rasakan di berbagai perpustakaan di Jepang. 

 1. Yusuhara Community Library


(sumber foto: https://arquitecturaviva.com/works/biblioteca-yusuhara-7)

Perpustakaan ini merupakan sebuah mahakarya dari arsitek master Jepang, Kuma Kengo. Tersembunyi di dalam hutan yang indah, Perpustakaan Yusuhara sebagian besar dibangun dengan kayu cemara lokal, menciptakan ruang baca yang sangat besar dengan langit-langit tinggi. Di siang hari, cahaya alami yang terang dapat mencapai perpustakaan dan mampu menggantikan pencahayaan buatan. Hal tersebut membuat perpustakaan ini menjadi hangat dan nyaman, memungkinkan pembaca untuk bersantai.