Community Trend Stories & News From Brands We Love


How much do you love your body? Apakah kamu sudah rutin melindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari?


Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi topik utama acara NIVEA #ILOVEMYBODY Campaign press conference di Atrium Mall Taman Anggrek tanggal 25 Agustus 2017 lalu. Hayo, coba tanyakan kepada diri sendiri, apakah sudah rutin menggunakan sunscreen ke seluruh tubuh setiap harinya? Karena faktanya, walaupun sudah mengetahui dampak buruk sinar UV, masih banyak wanita yang belum menggunakan sunscreen ke seluruh area tubuh. Biasanya wanita hanya menggunakan sunscreen di area wajah saja karena merasa bahwa kulit tubuh sudah terlindungi oleh pakaian. Padahal, sinar UV dapat menembus kain dan bahkan kaca.




Dalam acara ini, turut hadir Arum Nurhandayani yang merupakan Junior Brand Manager PT. Beiersdorf Indonesia, Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV yang merupakan Sekretaris Umum dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI), Social Media Influencer Tyna Kanna Mirdad dan Fotografer Arbain Rambey sebagai narasumber.


Dr. Srie Prihianti mengatakan bahwa "Kulit menua sesuai usia, tetapi karena faktor matahari, penuaan pada kulit bisa terjadi lebih cepat yang ditandai dengan kerut, timbul flek yang tidak merata, kasar dan kendur. Selain itu apabila kulit tidak dilindungi secara berkala, dapat memicu timbulnya kanker kulit. Karena itulah penggunaan tabir surya sudah seharusnya menjadi basic skincare yang kita lakukan setiap hari dengan tingkat SPF minimal 30".