"Ketika perempuan menjadi seorang mom untuk pertama kali, mereka biasanya bingung, memiliki banyak pertanyaan dan kadang malu untuk bertanya" tutur Ferry Tenka selaku CEO Orami dalam acara peluncuran #OramiBirthClub tanggal 6 Desember 2017 di Pacific Place.




#OramiBirthClub merupakan sebuah komunitas yang didirikan oleh Orami khusus untuk para ibu yang baru saja melahirkan. Tujuan utama komunitas ini adalah ingin mengurangi tingkat depresi seorang ibu terutama pasca melahirkan atau yang disebut sebagai gejala postpartum depression.


Dijelaskan oleh Psikolog, Vera Itabiliana bahwa "2 tahun pertama pasca melahirkan adalah waktu pembentukan attachment atau keterlekatan bagi anak dan ibu. Nah, attachment ini menjadi dasar segalanya antara lain dasar bagaimana anak berinteraksi dengan orang lain, percaya terhadap dunia karena interaksi awal dengan dengan ibu merupakan dasar dari semua hal". Apabila seorang ibu mengalami tingkat depresi pasca melahirkan yang cukup tinggi, kemungkinan besar sang ibu tidak dapat menjalankan kewajibannya dengan baik dan hal ini tentu saja dapat berimbas pada tumbuh kembang sang bayi.



Vera Itabiliana, Ferry Tenka dan Wiliyanti Sung